Bahan Ajar SMK Teknik Mekanik Otomotif

Tehnik Kendaran Ringan

Selasa, 19 Mei 2015

TESTIMONIAL CUSTOMER

Testimoni Customer Shop & Drive

 Two Thumbs Up For Shop & Drive.jpg

Suatu pagi ketika aku akan berangkat dalam rangka mencari sesuap nasi, Terios hitamku mendadak tidak mau di stater. Setelah kutak-katik sini sana, aku menyimpulkan accu mobilku sudah saatnya diganti. Secara aku kurang telaten dalam merawat accu bawaan dari mobilku ini. Lagi pula 3 tahun lebih accu ini berjasa menemani perjalananku.
Aku sangat bergantung pada kendaraanku ini. Bukan gak mau naik kendaraan umum, secara itu alat-alat foto numpuk di belakang mobil gimana caranya kalau naik kendaraan umum. Bakalan repot sekali. Lagipula secara hitungan, lebih irit naik kendaraan pribadi dari pada kendaraan umum.
Dengan bantuan teknologi yang namanya dorong mobil, aku bisa menghidupkan mobilku dan menuju ke arah tujuanku di bilangan Jakarta Barat.
Nah, masalahnya dimana aku harus mengganti accu mobil. Fatmawati? Cipete Kolong? arahnya berbeda dengan perjalananku. Kalau gak diganti, bisa-bisa nanti aku mesti minta bantuan satpam buat ndorong mobil.
Akhirnya setelah tetap nekat menyusuri Jakarta menuju tempatku mencari rupiah. Aku menghentikan mobilku di Shop & Drive Tanjung Duren, dimana sangat dekat dengan tempatku bekerja.
Di bengkel ini, dimana bengkelnya bersih sekali, mobilku mulai dibuka. Petugasnya yang ramah menawarkan aku untuk memeriksa accu lama. Apakah masih berfungsi dan bisa diperbaiki terlebih dahulu. Tapi mengingat usia accu yang sudah berumur dan ketakutanku akan mogok dijalan, aku meminta accu tersebut diganti baru saja.
Langsung gak sampai 10 menit accu baru sudah terpasang. Sungguh pelayanan yang baik dan cepat.
Setelah itu aku siap untuk membayar. Ada yang membuatku terkejut lagi.Ternyata Shop & Drive menyediakan pemeriksaan accu gratis selama 1 tahun untuk pelanggan yang membeli accu di Shop & Drive. Dimana pemeriksaannya bukan cuma di tempat pembelian, melainkan bisa dilakukan di seluruh cabang Shop & Drive.
13602483001919362623
setahun gratis servis
Luar biasa, dengan adanya pemeriksaan rutin, accu pasti akan lebih awet.
Setelah membayar aku melanjutkan perjalananku dengan hati tenang. Mobilku siap tempur untuk bertualang kembali…
13602483721258433308
mobilku siap tempur
Sebulan kemudian, setelah membeli accu, aku kembali mampir ke Shop & Drive untuk mencoba pemeriksaan Accu bulanan. Kali ini aku tidak ke Shop and Drive Tanjung Duren dimana aku membeli accu pertama kali.Kali ini aku mencoba mampir ke Shop and Drive Mampang dimana lokasinya dekat dengan rumahku.
Sampai disana aku disambut oleh petugasnya yang sangat ramah dan bertanya apa tujuanku. Setelah aku jelaskan aku hanya bermaksud untuk cek accu bulanan, reaksinya tetap ramah. Hal ini berbeda dengan bengkel lain yang kadang kalau tamunya tidak mengeluarkan uang untuk belanja, reaksi ramahnya langsung hilang.

Kap mesinku lalu dibuka dan dipasangi baju pelindung supaya tidak kotor dan selanjutnya pemeriksaan accu dimulai. Air accu yang berkurang di tambah sesuai ukuran dan selanjutnya diperiksa tegangannya. Kesimpulan akhir, Accu baik-baik saja…
1360248906412557965
ditambah air aki gratis!
Nah kupikir prosesnya selesai, tapi ternyata belum, saringan angin dibuka, diperiksa dan dibersihkan dan ban mobil disemir. hua kayak tune up aja. Hebat banget servisnya.
Tidak menyesal aku membeli accu di bengkel ini. Walau harganya tidak berbeda dengan bengkel lain, aku mendapat pelayanan yang sangat lebih dibandingkan aku membeli accu di bengkel lain. Wah kalau begini nanti ganti oli aku di sini saja. Karena kulihat selain menjual Accu, Shop & Drive juga melayani ganti oli.
13602489541379908482
olinya komplit…
Terimakasih Shop & Drive. Kamu dapet rekomendasi dariku sebagai bengkel yang baik! Maju terus!
*tulisan ini bukan iklan.. sekedar berbagi pada Kompasianer pengalamanku menghindari pemakaian teknologi dorong mobil… :P
salam

*Diambil dari Website http://teknologi.kompasiana.com/otomotif/2013/02/07/membeli-accu-di-shop-drive-532311.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar