Bahan Ajar SMK Teknik Mekanik Otomotif

Tehnik Kendaran Ringan

Selasa, 03 Desember 2013

Tinggal dengan orang tua setelah berkeluarga?

Hei hei... baru-baru ini aja si abang bilang, kurang lebih seperti ini " nanti kita tinggal sendiri aja ya, ga usah sama orang tuamu, ga usah sama orang tuaku".
hal ini tentunya ga hanya aku aja yg ngalamin..tsebagian dari kalian mungkin pernah ngalamin juga :)

dulu nih..dulu saya juga berandai-andai...enak kalinya tinggal sendiri ga sama mertua ga sama orang tua...ga ada yg ngomelin kalo salah lebih tepatnya...senengkan? hidup semau-maunya kita, ga ada yg ngatur, sampai tiba saatnya si abang nawarin hal itu. bukannya seneng karena sepemikiran, saya malah jadi kepikiran..trus siapa yang ngerawat orang tua saya? orang tua dia? hidup sendiri kah?

coba bayangin, ketika kamu udah tua, anakmu udah sukses, kamu ditinggal sama anak2mu, sendiri, oke ga sendiri, tapi sama pasangan doang, sedih nggak? yg awalnya ada anak2,,rumah rame,jadi sepi tinggal berdua,,masak sendiri,,,bersih2 rumah sendiri...bukankah kita punya anak? bukankah harusnya mereka yg ngerawat kita? gantian dong...dulu kita yang ngerawat mereka dari lahir ampe sukses..eh udah sukses kitanya ditinggal, okelah kalo lebaran pulang...tapi apa itu cukup??? mana yang katanya anak berbakti???

oke.. mungkin dari sebagian kalian ada yg rutin ngirimin uang bulanan ke orang tua. tapi ga semua orang tua butuh uang. catet itu.dan apa kalian ga trenyuh kalo ibu kalian bilang,  "ibu ga mau gajimu, ibu udah cukup dg uang pensiun, ibu cuma butuh kamu, butuh temen, dirumah sepi".

iya memang... orang tua pasti akan ngomel kalo kita ngelakuin hal yg ga bener,ga bakalan kan orang tua ngomel kalo kitanya udah bener, naruh barang sembarang misalnya. tapi itu kan demi kebaikan kita juga. :)
ya mungkin walau kitanya capek abis pulang kerja, trus diomelin, pasti sebel, tapi disabarin aja.. kamu ga tau kapan orang tuamu akan diambil sama Allah kan? :')
lagian sebelnya kita ga sebanding sama sebelnya orang tua kita pas kita masih kecil,tapi mereka tetep sabar, tetep sayang,
kita jajan seenaknya, sakit masih diurusin, kita panjat pohon seenak udelnya,jatuh tetep diurusin, kita maen kemana2, pulang tetep ada makanan di meja

saya pernah diceritain sama ibu saya, temennya ibu mungkin, ceritanya udah lama jadi agak2 lupa.
jadi gini ada ibu yg punya anak2 yg udah sukses. ya tau sendirilah ya...anak2 yg sukses itu biasanya ninggalin kampung halamannya..ninggalin orang tuanya..demi karir katanya..dan si ibu sakit2an...diperiksain tetep ga sembuh2... pulanglah anak2nya kerumah...pas udah ngumpul semua...si ibu alhamdulillah membaik...dikiranya udah sembuh...si anak2nya balik lagi ke rumah masing2..dan si ibu kembali sakit2an.

beruntunglah kalian yang masih memiliki orang tua ketika kalian sukses, kalian bisa membalas sebagian kecil kebaikan mereka.

beruntunglah kalian yang masih memiliki orang tua sampai saat ini, karena kalian dapat berupaya untuk membahagiakannya

beruntunglah kalian yang pernah merasakan kasih sayang orang tua, karena ada sebagian dari kita yang tidak pernah merasakannya, dan kita bisa membahagiakan orang tua dengan menjadi anak yg sholeh/sholehah

jadi apa masih mau tinggal sendirian sama pasangan? ataukah bareng sama orang tua? terserah kalian :)




----------
mau ga dapet uang tambahan dari engeluaran rutin bulanan kita? mulai dari pulsa, listrik,telkom, dll
yuk manfaatin hp nya, yang mau gabung VSI atau mau tau info lebih lanjut klik www.veritraindonesia.com/?id=VP4966037 :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar