Bahan Ajar SMK Teknik Mekanik Otomotif

Tehnik Kendaran Ringan

Senin, 09 Desember 2013

Cara Menambah Menu Tab (Page)

Awalnya saya bingung, gimana sih cara nambahin menu kayak menu home, resep diatas gitu, maklum newbie baru beberapa hari otak atik blogger, hehe
setelah searching dengan keyword "menambah menu bar pada blogger", "menambah tab menu pada blogger tanpa edit html" dan utak atik sendiri akhirnya saya tau..itu tu di blogger namanya "pages" duh cupu bgt aku -__-

ok ini step nya
  1. pada halaman awal blogger http://www.blogger.com/home , klik tanda panah ke bawah, ada tooltipnya more option,
  2. klik pages 
  3. nah trus kalian akan masuk ke halaman kayak begini

  4. klik new page, nanti ada 2 pilihan
    1. blank page untuk post baru, misalkan kalo kamu bikin menu buat kontak, atau about us
    2. web address untuk nge-link ke url baru, nah saya pake yg ini, jadi klik web address
  5. nah setelah itu muncul kotak dialog seperti ini

  6. ketikkan page title dengan nama menu yg diinginkan, misal jualan, lalu masukkan url yang diinginkan, (karena setiap post saya beri label, jadi saya ingin memunculkan menu jualan yang isinya tulisan2 berlabel jualan)
  7. klik save, setelah tersimpan akan muncul seperti ini, yang tadinya hanya home dan resep,sekarang jadi 3 :)

  8. untuk melihat hasilnya klik view blog, selesai ^_^


----------
mau ga seumur hidup ga perlu ke konter lagi, antri bayar PLN, telkom?
yuk manfaatin hp nya, yang mau gabung VSI atau mau tau info lebih lanjut klik  www.veritraindonesia.com/?id=VP4966037  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar