Bahan Ajar SMK Teknik Mekanik Otomotif

Tehnik Kendaran Ringan

Kamis, 27 Agustus 2015

Kisah Ngeri Pembegalan Pejabat Makassar

Muh Hamzah Bakri menunjukkan luka di bagian perutnya. Foto: Mad
Muh Hamzah Bakri menunjukkan luka di bagian perutnya. Foto: Mad

Kisah Ngeri Pembegalan Pejabat Makassar

Kabar Makassar — Kota Makassar semakin tidak aman saja, menyusul insiden pembegalan di siang bolong, terhadap Hamzah Bakrie seorang pejabat di Pemerintah Kota Makassar, Jumat 14 Agustus 2015.
Dari informasi yang dihimpun redaksi kabarmakassar.com kejadian mengerikan yang menimpa Kasie Pelayanan Media Publik Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Makassar ini berawal saat korban sedang berdiri di belakang mobil di depan Shop & Drive jalan Urip Sumoharjo Makassar.
Dia menunggu mobilnya diparkirkan oleh karyawan dari Shop & Drive sambil mengoperasikan handphone miliknya.
Tiba-tiba serombongan anak muda mengendarai sekitar empat unit sepeda motor dengan berboncengan tanpa menggunakan helm datang. Tanpa korban sadari, salah seorang pelaku mendatanginya sambil mengancungkan sebilah parang dan mengancam korban sambil berkata “serahkan handphone atau saya tebas !”.
Menyadari menjadi sasaran rampok, korban berusaha untuk menghindar sambil membalikkan badan ke arah kanan, namun pelaku langsung menebas dan mengenai bagian telinga kiri hingga nyaris putus. Pelaku kembali menebas korban yang sudah mengalami terluka hingga kembali melukai kepala bagian belakang.
Tidak tanggung-tanggung bahkan saat korban sudah terjatuh, pelaku kembali menetebas pada bagian sebelah kiri rusuk korban yang mengakibatkan korban mengalami luka dan baju korban sobek akibat tebasan parang.
Pelaku kemudian merampas dua buah handphone milik korban yang sudah tidak berdaya, lalu langsung melarikan diri.
Korban selanjutnya dilarikan ke R.S Awal Bross untuk mendapatkan perawatan medis oleh karyawan Shoop & Drive.
Adapun handphone milik korban yang diambil pelaku yaitu satu buah handphone merk Iphone 5S dan satu buah handphone Blackberry Q5, dengan kerugian materil sekitar Rp. 13.000.000,-.
Meski sudah mulai membaik, namun korban masih harus menjalani rawat jalan, dan masih dalam keadaan trauma atas insiden yang menimpanya.
Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar, Firman H Pagarra mengatakan kondisi korban saat ini sudah mulai membaik, dan menyerahkan sepenuhnya ke aparat kepolisian untuk mengusut kasus ini.
“Alhamdulillah Pak Hamzah sudah mulai membaik. Pemkot menyerahkan insiden ini sepenuhnya kepada pihak berwajib untuk mencari pelakunya” katanya, Sabtu (15/8/2015).
Diketahui pelaku tindak pidana dengan kekerasan ini masih diselidiki pihak Polsek Makassar guna proses hukum lebih lanjut.
Penulis: Baba Duppa
Editor: Hexa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar