Bahan Ajar SMK Teknik Mekanik Otomotif

Tehnik Kendaran Ringan

Jumat, 28 November 2014

Cara Menghemat Baterai HP Android



Jaman 2014 adalah jamannya HP serba Android, entah itu yang lokal ataupun global merknya. Yang pasti anak muda sekarang udah punya HP Android. Tak lepas dari BBM, sekarang sudah jamannya  Android pake BBM. Selama kita memakai BBM, pastilah kita butuh koneksi internet, bisa GSM ataupun 3G. Tapi sadarkah kita bahwa pemakaian koneksi internet kita membuat baterai HP menjadi mudah panas dan bisa cepat habis baterainya. Pada postingan ini saya akan memberikan cara atau tips bagaimana menghemat baterai yang benar dan baik.

1. Jika anda pecandu BBM, maka saya sarankan anda hanya memakai jaringan GSM.
2. Jika anda memakai 3G, maka BBM yang terus aktif membuat baterai anda cepat boros. Saran saya pindahkan sinyal 3G ke sinyal GSM.
3. Jika anda merasa baterai anda cepat panas walau memakai sinyal GSM, saran saya tutup semua aplikasi yang sedang berjalan.
4. Terkadang memori RAM terlalu bekerja keras sehingga membuat baterai terkuras, saran saya hapus aplikasi yang tidak berguna atau bisa di uninstalkan.
5. Jika semua cara sudah anda lakukan tetapi baterai tetap boros atau panas juga, saya sarankan instal ulang dengan versi terbaru yang pasti kinerjanya ringan.

Itulah cara atau tips yang saya berikan untuk anda, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Terima kasih telah membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar