Bahan Ajar SMK Teknik Mekanik Otomotif

Tehnik Kendaran Ringan

Minggu, 27 Juli 2014

Pengalaman Umroh Hari Kedua

tulisan sebelumnya

memasuki hari pertama di madinah...setelah malemnya baru bisa tidur sekitar jam setengah 2,
ibu jam 3 pagi udah bangunin kami untuk siap2 shalat shubuh di Masjid Nabawi, sayang dong udah jauh2 kesini malah tidur, begitulah kata ibu -___-

dan kami pun gantian mandi...tetangga2 kamar kami yg 1 agen sama kami pun udah berangkat dari tadi..
iya...kami telat -_- dan terindikasi ibu agak marah gara2 kami kelamaan :(

oke, jam 4 kami siap, dan..tiba2 pintu hotel ga mau kekunci, panik, coba berulang2 tetep ga mau.. tetangga kamar udah pada sepi..udah brangkat ke masjid. kakakku pun udah berangkat ninggalin kami :(
tinggal lah kami berempat cewek semua kebingungan...
dan ibu agak nyalahin kami karena kami lelet, coba udah siap dari tadi pasti masih bnyak orang seliweran :(

aku keliling masih dilantai yg sama tetep ga ada orang (kamar saya di lantai 5, berharap ada cleaning service lagi bersih2 atau lagi apa gitu)
bingung, pengen telp resepsionis hotel tapi ga tau brapa nomernya,

trus aku bilang sama ibu,"aku ke lobby aja, minta bantuan",
ibu bilang "jangan sendirian, ntar diapa2in sama orang"

trus alhamdulillah liat ada telpon di dinding, langsung aku coba, berharap angka 0 yg aku tekan waktu itu terhubung ke resepsionis atau apalah yg penting orang hotel. dan Alhamdulillah...ada yg ngangkat dan masalah selanjutnya adalah abang2 di telpon pake bahasa arab...dengan kemampuan bahasa inggris saya yg agak lumayan  kacau , nyoba ngeberaniin diri hehehehe...

"my room, number xxx, i can't close the door, can you come here?" i said
"ok, wait a minute" he said

lalu aku mikir, i can't close the door? hahaha...dasar -__- di tutup mah bisa, di kunci yg ga bisa, harusnya i can't lock the door , ya namanya juga panik + grogi...

5 menit setelah telpon masih belum ada yg dateng :(

aku telp lagi...minta supaya agak cepetan..mau shubuh soalnya...
dan eng ing eng....abangnya dateng...mirip dosen saya, pak S.M.P. versi muda dan ganteng, agak2 india2 gitu..hahaha....husss...

si abangnya minta kunci kamar dan diutek2lah itu itu pintu, hampir 15an menit tetep ga bisa, si abang telp temennya, temennya dateng2 nanya "kya?" ini beneran orang india apa arab sih? mereka ngomong ntah bahasa mana saya ga tau....15 menit kemudian alhamdulillah pintunya udah agak mulai bener....

dan kamipun pergi dengan tenang ke masjid nabawi :)

MASJID NABAWI

alhamdulillah deket sama hotel...jalan kaki 100 meter nyampe di halaman masjid nabawi...masjidnya guede...banyak payungnya...beneran...subhanallah,,takjub saya...untuk pertama kalinya saya shalat disitu...dan taukah kalian?kata ibu saya shalat di masjid nabawi pahalanya 1000x...
jadi bagi kalian yg udah sampe disana..perbanyak aja shalat, dari fardu sampe sunnah
oiya..di masjid nabawi..sehabis shalat fardu selalu ada shalat mayit...jadi bagi kalian yg belum hafal...hafalin aja :)

disana adzan 6x.. loh kok 6 kali?yang satunya apa? hehehe..yang satunya itu adzan untuk waktu terbaik buat tahajud...jadi kalo berangkat ke masjid untuk shubuh...liat adzannya udah pake assolatu khoirum minannaum belum? kalo belum berarti itu adzan tahajud...kalo udah ya silahkan qobliyah shubuh :)


RAWDAH

waktu dhuha...kami pergi ke rawdah...tempat mustajab untuk berdoa didalam masjid nabawi..yaitu diantara makam nabi dan mimbar... untuk laki2 sih enak bisa kesana setiap saat..tapi bagi kami,perempuan, ga bisa...hanya pada waktu2 tertentu aja rawdah dibuka untuk perempuan..yaitu sewaktu dhuha (sekitar jam 7 pagi) dan setelah isya 

rawdah ditandai dengan warna karpetnya...yaitu warna hijau untuk tahun 2013 (tahun 2005 warnanya putih, pokoknya warnanya beda dari karpet yg lain) disana shalatlah dan berdoalah sebanyak2nya. karena termasuk tempat yg mustajab buat berdoa :) ...
umpel2an. buanget...jadi sewaktu ke rawdah...jangan banyak tentengan...bikin ribet

dan..kata ibu..kalo emg penuh bgt dan bnyak yg antri, jangan kelamaan...Allah dan Rasul ga suka orang yang pelit...egois, mau menang sendiri,..kalo udah selesai shalat dan berdoa...segera pindah :)

oiya...sewaktu melihat dan meninggalkan rawdah..disarankan untuk mengucapkan salam untuk Rasulullah, Abu Bakar, dan Umar :)
disana ada 4 makam, 3 telah saya sebutkan tadi, yang satu katanya (kata mbak2 pemandu kami) nih,,,direncanakan untuk Nabi Isa AS,

Dulunya ini adalah rumah Rasul, lalu menjadi makam Rasul, Abu Bakar dan Umar 

mimbar tampak depan

mimbar tampak samping

Tidak ada komentar:

Posting Komentar