Bahan Ajar SMK Teknik Mekanik Otomotif

Tehnik Kendaran Ringan

Rabu, 21 Mei 2014

Tes Psikotes USM STIS 2009

pagiiii......
tanggal 20 mei 2014 kemaren pengumuman tahap 1 USM STIS loh ;)
ciee ciee selamat buat yg lolos seleksi....
haha...jadi inget nih..5 tahun yg lalu, tahun 2009 saya juga lolos USM STIS tahap 1 itu...rasanya...seneng hahaha
tapi jangan bangga dulu..jangan sombong dulu... masih ada dua tahap lagi yang menanti...yosh..
apa aja? dulu sih waktu saya masuk... tes tahap 2 itu tes psikotes dan wawancara...terus tahap tiganya baru tes kesehatan, jadi kalo udah lolos tes tahap dua udah lumayan aman lah

tapi tapi..sekarang di ubah...tes tahap 2 nya tes psikotes doang :(
baru yg tahap 3 wawancara n kesehatan... 

karena banyak yg nanya di fb, twitter ada yg jual buku psikotes stis ga? jawabannya NGGAK ADA,  kalo yg wawancara??? juga NGGAK ADA, yang ada cuma buku untuk lolos tes tahap satu, kenapa? karena tes tahap 2 dan 3 itu ada di diri kamu :)


jadi...sudah ada gambaran kah untuk tes psikotes tanggal 31 mei 2014 nanti? :)

belum? 

ok..jadi aku nulis ginian cuma mau sharing aja sih pengalaman tes psikotes yg udah 5 tahun yang lalu itu

isi tes psikotes USM STIS itu apaan sih?
ama cpns sama ga? wuh...beda...beda bgt...
jadi tiap nomor dikasih 2 pilihan jawaban..
mana yg menurut kalian nge pas ama diri kalian... mana sih yang "aku banget" hoho

jadi disini ga ada bener dan salah...karena semua benar..soalnya ga ada soalnya juga sih -.-
jadi hanya psikolog lah yg bakalan tau kepribadian kalian lewat pilihan2 jawaban kalian...dan dari situ di nilai lah kalian itu kayak gimana... 
*haha jangan tanya saya penilaiannya gimana, saya bukan panitia, saya cuma alumni :')   
*cieee udah alumni...*

nah selain yang tadi, dulu aku juga disuruh ngegambar 
nah kalo yg ini mirip2 lah ama tes2 psikotes yg lain

contoh soalnya ada titik, kalian disuruh nerusin gambarnya
dulu pas tes psikotes ada 8 gambar yg harus aku terusin, apa aja? yg aku inget nih ada titik, ada garis lengkung(lengkungnya sekali aja), garus lengkung2 (lengkungnya 2kali),trus kumpulan garis yg beda2 panjangnya...yg lainnya lupa hehe... maklumin lah ya...udah 5 tahun woi -_-
buat kalian yang ga pinter ngegambar, jangan parno duluan ya,,,jgn minder duluan,gambar ga dituntut harus bagus yang terpenting disini adalah kreatifitas kalian, ide kalian, dalam nerusin gambar.

selain nerusin gambar..ada juga disuruh gambar pohon...pohon apa aja terserah kalian..
saya pernah baca, ga tau valid apa nggak, hehe...jadi kalo disuruh gambar pohon..harus lengkap...batang daun buah dll
coba aja disearch aja ya :)

trus yg terakhir nih...saya lupa disuruhnya gambar apa...gambar orang apa ya...
yg jelas saya menggambar seorang guru wanita yang berdiri didepan kelas

begitulah pengalaman mengikuti tes psikotes 5 tahun yang lalu, aku ga tau ya kalo tes psikotesnya diganti atau gimana...kan aku ga ngikutin tiap tahunnya hohoho...

semangat ya kalian :)

*\(^_^*\)            *\(^_^)/*           (/*^_^)/*


*psstt.....ada update-an tes psikotes USM STIS terbaru klik http://beruangnulis.blogspot.com/2014/05/new-tes-psikotes-usm-stis-2014.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar