Bahan Ajar SMK Teknik Mekanik Otomotif

Tehnik Kendaran Ringan

Kamis, 19 Februari 2015

Cara Mencari Blog Dofollow Dengan Mudah

Blog Dofollow kebanyakan jika kita berkomentar di blog tersebut maka akan dimoderasi terlebih dahulu. Demi menjaga komentar itu tidaklah spam ataupun tidak pantas untuk dipublikasikan. Bagi para blogger, Backlink dari blog Dofollow sangatlah bermanfaat demi menunjang blognya di SEO. Tapi tidaklah semua para blogger tahu bagaimana cara mencari blog dofollow dengan mudah. Disini saya akan jelaskan bagaimana Cara Mencari Blog Dofollow Dengan Mudah. Baiklah simak langkah berikut ini :

1. Kunjungi situs atau blog yang menurut anda terkenal dan ber PR tinggi tentunya.
Dalam hal ini saya contohkan blognya mas-sugeng.com dan maxmanroe.com. Karena blog tersebut baik di mata SEO dari segi PR, Alexa, dan lain-lain.

2. Cari Popular Post yang banyak orang berkomentar
Dari orang yang banyak berkomnetar, kita akan memeriksa blog orang yang berkomentar apakah blog itu Dofollow atau Nofollow.

3. Pada Profil komentar klik kanan lalu pilih inspect element
Dari sini kita akan tahu bahwa blog tersebut Dofollow atau Nofollow

Dalam contoh dibawah ini saya akan berikan gambar yang berisi blog itu Dofollow atau Nofollow


Dari gambar di atas menunjukkan bahwa blog tersebut Dofollow, disitu hanya ada tulisan "external nofollow" bukan dofollow. Setelah saya cari tahu bahwa ciri-ciri blog dofollow adalah bertuliskan :
"external nofollow" atau "external"

Dan jika tulisan "real nofollow" berarti memang blog tersebut Nofollow. Ada beberapa situs yang tidak bisa dilihat di komentar tersebut apakah blog tersebut Dofollow atau Nofollow. Contohnya di bawah ini :


Dari gambar di atas tidak diberitahukan apakah blog tersebut Dofollow atau Nofollow.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar